Para travel agent di Bengkulu kembali berkumpul mengukuhkan pendirian Dewan Pengurus Provinsi (DPP) ASTINDO Bengkulu. Mereka sepakat setelah menunggu enam tahun lamanya untuk mengaktifkan DPP ASTINDO di provinsi Bengkulu. Sebenarnya pendirian DPP ASTINDO Bengkulu sudah diajukan oleh para travel agent di Bengkulu sejak tahun 2008. Surat mandat  dari DPN ASTINDO dengan  No.032/SM/III/2008 telah dikirimkan. Musyawarah pembentukan DPP ASTINDO Bengkulu pun waktu itu telah dilakukan di Nala Seaside Cottage, yang dihadiri oleh kurang lebih 40 (empat puluh) travel agent. Akan tetapi aktifitasnya nyaris hampir tak terdengar, dan belum ada laporan kepada Dewan Pengurus Nasional (DPN). Setelah menyadari pentingnya pendirian ASTINDO, akhirnya para travel agent di Bengkulu tersebut berkumpul kembali, dan sepakat mengaktifkan keberadaan DPP ASTINDO Bengkulu.

Laporan musyawarah DPP ASTINDO Bengkulu telah disampaikan kepada DPN ASTINDO, yang intinya adalah menganggap perlu untuk mempertegas kembali pendirian Dewan Pengurus Provinsi (DPP) ASTINDO Bengkulu. Pada tanggal 14 Juni 2014, para travel agent penjual tiket penerbangan di Bengkulu, melaksanakan Musyawarah Provinsi ASTINDO dan telah menunjuk Sdr. Mulyadi Buhari dari Bintang Perdana Tour, dinobatkan menjadi Ketua DPP ASTINDO Bengkulu, dan telah dibentuk Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Bengkulu dengan susunan pengurus sbb :

Pembina                :  Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu
Penasehat              : Sumantri Singgih
Ketua                      :  Mulyadi Buhari  ( Bintang Perdana Tour )
Wakil Ketua             :  Solihin Adnan.SH  ( Nala Tour )
Wakil Ketua             :  Rety Hiliyarti   ( Zafira Travelindo )
Sekretaris                :  H.Febril Amyas.SH  ( Tiara Wisata )
Wakil Sekretaris       :  Joni Faizal.SE ( Putra Mas Tour )
Wakil Sekretaris       : Sugianto ( Hero Tour )
 Bendahara             :  Khairani ( Bulang Persada Tour )
 
DPP Bengkulu akhirnya telah tercatat pada Dewan Pengurus Nasional (DPN) ASTINDO sebagai DPP ASTINDO ke 12 ( dua belas) yang telah didirkan oleh ASTINDO. Selamat kepada rekan-rekan travel agent di Bengkulu yang dengan sadar meminta pengukuhan pendirian DPP ASTINDOnya.

 

Sf 02- July 2014