United Federation of Travel Agent Association – UFTAA yang beranggotakan asosiasi-asosiasi travel agent dari seluruh penjuru dunia ini akan mengadakan Annual General Meeting di Indonesia.

President UFTAA, Joe Borg Oliver yang pernah berkunjung ke Jakarta dan ikut menghadiri Rapat Pleno Dewan Pengurus Nasional (DPN) ASTINDO ke 4 pada bulan Juni 2013 itu, merasa bangga bahwa keberadaan ASTINDO di Indonesia telah dapat menyalurkan aspirasi travel agent di Indonesia ketingkat internasional melalui UFTAA. Mendengar laporan dari para pengurus DPN pada rapat pleno tersebut, Joe merasa yakin kalau ASTINDO telah dikelola secara professional.

Satu tahun kemudian Joe kembali datang ke Indonesia menemui Elly Hutabarat - President ASTINDO. Kedatangannya kali ini justru ingin mengangkat nama Indonesia kemata dunia, dengan meyakinkan kepada para asosiasi travel agent dari berbagai penjuru dunia itu untuk menyelenggarakan UFTAA - Annual General Meeting (AGM) nya di Indonesia, yang biasanya dihadiri oleh wakil dari 50 negara.

Tawaran penyelenggaraan UFTAA-AGM tersebut tentunya sangat disambut baik oleh President ASTINDO. Bahkan rencana kedatangan para pengurus asosiasi travel agent dari berbagai penjuru dunia tersebut, dapat dimanfaatkan untuk dijadikan kesempatan dalam mempromosikan dan menjual Pariwisata Indonesia melalui suatu Travel Mart yang buyer-nya adalah para perwakilan dari asosiasi-asosiasi travel agent dari luar negeri semua.    

Setelah melalui pembahasan yang cukup mulus dan lancar pada beberapa pertemuan informal di Jakarta, Elly Hutabarat menyetujui penyelenggaraan UFTAA -Annual General Meeting (AGM) dan Annual General Assembly (AGA) yang dilanjutkan dengan Travel Mart ( B to B) akan diadakan di Bali pada  tanggal 16 – 19 November 2014. Baik pada acara AGA maupun AGM, anggota ASTINDO yang berkesempatan hadir, diperkenankan untuk mengikuti meeting tersebut, sehingga dapat mengikuti perkembangan ditingkat dunia, sekaligus untuk menambah wawasan bisnis travel agent-nya. Sebelum rangkaian acara tersebut berlangsung, Board Member UFTAA dijadwalkan akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan Dewan Pengurus Nasional (DPN) ASTINDO di kantor ASTINDO di Pusat Bisnis Thamrin City Jakarta.

 

SF 01/08- 2014