ASTINDO Fair adalah penyelenggaraan Travel Fair yang ditujukan untuk para pengguna jasa travel agent yang ingin mengisi liburan tengah tahun dengan biaya yang relative ringan. ASTINDO Fair 2015 yang sedianya akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 17 – 19 April 2015, terpaksa jadwalnya harus dimajukan menjadi 27 – 29 Maret 2015. Begitu pula dengan tempat penyelenggaraanya harus dipindahkan ke Hall C - Jakarta International Expo (JIE) di Kemayoran.

Perubahan jadwal dan tempat terpaksa harus dilakukan, karena semua ruang pameran di JCC pada periode tersebut akan dipergunakan penyelenggaraan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 oleh pemerintah, demikian ujar Rudiana – Wakil Ketua Umum ASTINDO yang juga sebagai panitia penyelenggaraan ASTINDO Fair 2015. Sementara jadwal pameran di JCC sendiri, satu bulan sebelum dan beberapa bulan setelah KAA sudah terisi semua. Kepurtusan memindahkan tempat dan jadwal ASTINDO Fair 2015, menjadi tanggal tersebut agar tidak mengecewakan para pengguna jasa travel agent yang sudah mengandalkan ASTINDO Fair sebagai fasilitas untuk merencanakan perjalanan liburannya bersama keluarga. 

Ruang pamer yang akan menggunakan tempat seluas 6.000 M2 ini akan diisi oleh lebih dari 100 peserta pameran yang terdiri dari para Travel Agent peyelenggara Tour, para Airlines yang memberikan dukungan berupa diskon tambahan, para Badan Promosi Pariwisata dari berbagai Negara tujuan dan Badan Promosi Pariwisata Daearh (BPPD) serta berbagai perusahaan terkait yang memberi nilai tambah pada efisiensinya paket tour yang dijajakan oleh peserta pameran.

Selain di Jakarta, ASTINDO Fair juga tetap digelar sesuai rencana di Surabaya pada tanggal 23 -26 April 2015 di Grand City Mall. Travel Fair yang akan memakan lahan seluas 1.000 M2 itu ditujukan kepada masyarakat Jawa Timur yang juga ingin memanfaatkan ASTINDO Fair sebagai fasilitas perencanaan perjalanan liburannya.

 

SF 001-02/2015