Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASTINDO Sumatera Selatan, menyelenggarakan ASTINDO Palembang Travel Fair 2017 yang diadakan pada tanggal 5 – 7 May 2017 di Palembang Indah Mall.  Acara ini bertujuan untuk mendinamiskan pangsa pasar perjalanan wisata yang ada di Palembang khususnya dan di Sumatera Selatan pada umumnya.

Dengan belajar dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASTINDO yang telah menjalankan Travel Fair secara rutin sejak 7 tahun lalu di Jakarta, dan telah diikuti oleh DPD ASTINDO Jatim di Surabaya, DPD ASTINDO Sumsel memulai dengan melaksanakan Virtual Travel Fair tahun lalu, dan kali ini melaksanakan ASTINDO Palembang Travel Fair 2017, yang dilakukan secara terbuka untuk mengakomodir kebutuhan para pengguna jasa perjalanan wisata, baik dari Palembang maupun dari Sumatera Selatan.

Acara pembukaan ASTINDO Palembang Travel Fair 2017 pada tanggal 5 Mei 2017, dihadiri oleh pejabat Pemprov dan Instansi dari Sumatera Selatan, diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Ketua PHRI, Bank Mandiri, Garuda Indonesia dan Citilink, serta Dewan Pengurus Pusat ASTINDO yang diwakili oleh Jongki Iswandi sebagai Ketua Bidang Umum.   

Pada kata sambutannya, Ketua DPD ASTINDO Sumatera Selatan - Welly Gunawan dari Wisin Tour, menjelaskan bahwa team pengurus ASTINDO Sumsel memberanikan diri untuk memulai penyelenggaraan Travel Fair ditempat umum, mengingat pangsa pasar (market place) travel agent saat ini memang berada di tempat pameran. Hal ini dapat dilakukan setelah para Travel Agent di Palembang ini mendirikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASTINDO untuk Sumatera Selatan.

Welly mengatakan bahwa memang tidak mudah bagi mereka untuk mendirikan perwakilan ASTINDO di Sumatera Selatan khususnya di Palembang. “Namun kami juga tidak mau berpangku tangan tertinggal begitu saja oleh kemajuan zaman yang begitu pesat, dan melihat manufer-manufer ASTINDO yang makin hari makin tidak terbantahkan, serta selalu mendinamiskan bisnis Travel Agent”, bahkan beliau juga mengajak rekan-rekan travel agent lain untuk bersama-sama memajukan bisnisnya melalui kerja sama yang saling menguntungkan, dan sekaligus mendinamiskan prospek pangsa pasarnya.  

Pada akhir sambutannya, Ketua DPD ASTINDO Sumsel mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya Travel Agent yang duduk dalam Dewan Pengurus Daerah ASTINDO Sumatera Selatan, atas kesediaannya yang telah mau mengorbankan waktu; fikiran dan materinya, demi kemajuan bisnis Travel Agent di Sumatera Selatan.

 

SF 004/5/2017