•    Oleh Tim Editor – Astindo / Oct-2012 - Rabu ,10/10/2012
 
Acara Launching Asuransi Jaminan Top Up Travel Agent telah berlangsung Rabu pagi ini, 10 Oktober 2012 di Auditorium  - Menara Bank Mega,  Lantai 3, Kompleks TRANS TV Jakarta. Pada kata sambutannya Direktur Angkutan Udara, Bp. Ir Djoko Murdjatmodjo menyampaikan penghargaannya atas terobosan yang dilakukan oleh ASTINDO dalam upaya mencari alternatif solusi jaminan keamanan dana travel agent di airlines. Beliau adalah salah seorang pejabat Direktorat Jendral Perhubungan Udara yang mengikuti perkembangan industry dan sangat memahami permasalahan yang dihadapi oleh travel agent, oleh karena itu beliau sangat peduli terhadap upaya yang dilakukan oleh ASTINDO hingga menghasilkan terobosan win win solution seperti ini, diharapkan dengan ditemukannya skema asuransi penjaminan bagi dana travel agent di airlines, dapat lebih mendinamiskan industry angkutan udara di Indonesia.   
 
Acara Launching ini merupakan tindak lanjut ditandatanganinya Memorandum Of Understanding (MOU) antara Dewan Pengurus Nasional (DPN) ASTINDO dengan konsorsium perusahaan Asuransi yang terdiri dari Asuransi Raya, MEGALIFE dan Andromeda, pada tanggal 04 Oktober 2012 yang lalu, dimana MOU tersebut isinya adalah mengenai penjaminan pengembalian uang kepada travel agent atas dana Top up dan atau sisa top up, beserta ticket-ticket yang sudah di issued namun belum diterbangkan apabila suatu perusahaan penerbangan (airlines) domestik dinyatakan berhenti beroperasi.

Sekitar 200 (dua ratus) perwakilan travel agent mengahdiri acar launching ini. Selain dari Jakarta dan sekitarnya, hadir pula para ketua dan perwakilan dari Dewan Pengurus Provinsi (DPP) ASTINDO Bali ; Kalimantan Timur ; Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Maluku. Acara launching diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah sambil makan siang. (SF-02/10/2012)