Oleh Tim Editor – Astindo / Jan. 31-2012

Kongres II ASTINDO  telah digelar di Hotel Aryaduta Jakarta pada tanggal 30 January 2013. Kongres yang mengangkat tema “ Aman, Kompeten Dan  Profesional ” ini  akhirnya memilih kembali secara aklamasi Ibu Elly Hutabarat untuk memimpin Astindo 4 (empat) tahun kedepan.

Pada awal kongres, terlihat para peserta masih kasak – kusuk mencari informasi siapa yang akan menjadi bakal calon (balon) ketua umum periode 2012 – 2016 ini. Kegalauan mencari calon ketua umum menjadi sirna, setelah para peserta mendengar laporan pertanggung jawaban dari Ketua Umum sekarang ibu Elly Hutabarat yang diterima dengan tanpa sanggahan sedikitpun. Peserta kongres kelihatan semakin yakin bahwa ibu Elly Hutabarat adalah sosok tepat saat ini untuk menduduki jabatan Ketua Umum ASTINDO periode berikutnya, akhirnya floor sepakat Ibu Elly sebagai calon tunggal, dan  terpilihlah ibu Elly Hutabarat secara aklamasi menjadi ketua umum ASTINDO periode 2012 - 2016.

Laporan pertanggung jawaban Ketua Umum periode 2010 - 2012 oleh ibu Elly Hubarat  yang terdiri 8 (delapan)  halaman itu, dibacakan dalam waktu 22 (dua puluh dua) menit, dan tidak membuat para hadirin mengantuk, bahkan para peserta begitu seriusnya menyimak bunyi kalimat-kalimat yang dibacakan disesuaikan dengan yang tertulis pada buku panduan kongres, layaknya sedang berada di Sekolah Dasar yang sedang menyimak  salah satu muridnya membacakan buku pelajaran.  Tidak ada sanggahan sama sekali pada pandangan umumnya, kecuali tambahan penjelasan dari ibu Herna P Danuningrat  mantan Ketua Umum periode 2008 -2010yang digantikan oleh Ibu Elly Hutabarat di paruh waktu untuk meneruskan periode kepemimpinan sampai diadakan pemilihan kembali pada kongres II ini.  Laporan Ketua Umum periode 2010 – 2012 itu diterima dengan tepuk tangan yang sangat  meriah  dari seluruh peserta.

Kongres Dibuka Oleh Direktur Angkutan Udara
Pelaksanaan kongres dengan Organizing Committee (OC) atau team panitia penyelenggara yang terdiri dari Dewan Pengurus Provinsi  (DPP)  DKI dan beberapa anggotaini, terlihat cukup rapih mempersiapkan fasilitas kongres hingga selesai. Panitia pengarah kongres atau Steering Committee (SC) terdiri dari para pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) yang diketuai oleh sdr Rudiana, juga terlihat cukup mulus mengarahkan acara, mulai dari Kongres Khusus tentang penyempurnaan AD/ART,  yang menghasilkan beberapa perbaikan AD/ART,  hingga pemilihan Ketua Umum ASTINDO periode 2012 – 2016.

Kongres II ASTINDO ini, secara resmi dibuka oleh Direktur Angkutan Udara – Direktorat Jendral Perhubungan Udara – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ir Djoko Murdjatmodjo dengan pemukulan gong,  didampingi oleh Manager IATA Region Indonesia-Singapore-Malaysia , AzharAzhari, dan juga para tokohl ainnya dari industry angkutan udara.

Selamat kepada ibu Elly Hutabarat, semoga periode berikutnya membuat nama ASTINDO lebih meroket dengan program-program kerjanya..(SF-01-02/2013 )