Pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 dengan mengambil tempat di Amartapura Ball Room, eL Hotel Royale  Bandung, DPP ASTINDO melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) nya yang ke 5, yang diselenggarakan secara hybrid, yaitu perpaduan antara yang hadir secara daring (Virtual) berjumlah 139 orang dengan yang hadir tatap mata secara langsung (offline) di venue sebanyak 91 orang yang mewakili Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan perwakilan dari 23 Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASTINDO di seluruh Indonesia.

Munas ASTINDO ke 5 dibuka dan diresmikan secara hybrid oleh Menteri Perhubungan – bapak Budi Karya Sumadi dengan sambutan-sambutan dari Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif – bapak Sandiaga Salahudin Uno, disaksikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marvest – bapak Odo R.M. Manuhutu. Sementara sambutan langsung oleh Wakil Walikota Bandung – bapak H. Yana Mulyani SE. MM dan juga dihadiri oleh Kadis ParBud Kota Bandung – ibu Dewi Kaniasari, S.Sos, MA, dan juga sambutan-sambutan secara virtual dari Wakil Bupati Belitung, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dan artis Baim Wong.

Acara Pembukaan Munas ASTINDO ke 5 tahun 2021 yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan dari IATA, Maskapai Penerbangan Internasional dan Domestic, para Asosiasi-asosiasi Pariwisata, para National Tourist Organizations dari berbagai Negara-negara tujuan wisata, serta para Sponsor dan para Undangan lainnya.

Munas ASTINDO ke 5 dengan agenda Memilih Ketua Umum periode 2021 – 2025, Ketua Dewan Pengawas periode 2021 – 2025 dan Program Kerja 4 (empat) tahun kedepan tersebut telah berjalan dengan lancar. Pemilihan Ketua Umum yang sudah melalui forum seleksi Bakal Calon (Balon) menggunakan online system dengan mempersiapkan e-vote sebagai puncaknya, akhirnya tidak diperlukan. Hal tersebut karena sepertinya semua DPD ASTINDO seluruh Indonesia sudah membidik 1 (satu) orang Balon yang diperlukan untuk meneruskan estafet kepemimpinan Ketua Umum periode berikutnya. Seluruh anggota sepakat untuk memilih Ketua Umum dan Ketua Dewan Pengawas untuk kepengurusan periode 2021 – 2025 secara aklamasi yaitu :

  • Ketua Umum – ibu  Pauline Suharno/Elok Tour
  • Ketua Dewan Pengawas – ibu Elly Hutabarat /Pantravel

Rangkaian acara Munas ASTINDO diakhiri dengan post Tour mengunjungi obyek-obyek wisata Asep Strobery, de Lodge Maribaya, Great Asia Africa dan GH Universal pada hari berikutnya.

Join to newsletter.

Curabitur ac leo nunc vestibulum.

Continue Reading